KOTA BATU BERJAYA DI MTQ JATIM

juara mtq fit

Pada saat apel pagi hari Senin Wakil Walikota Batu berkenan memberikan apresiasi untuk kali pertama dapat juara di MTQ kepada para perwakilan Kota Batu yang menjadi juara. Sejumlah uang pembinaan diberikan kepada para juara di ajang MTQ Propinsi Jatim di Banyuwangi yang nantinya akan memotivasi lebih untuk lebih berkarya dan berusaha. Pemkot Batu juga berkenan akan mengajak para juara 1 untuk ikut berlibur ke Singapura, ”ungkap Punjul. Selain itu Punjul juga memberikan penghargaan kepada Direktur PT. Selecta terkait juara Pameran produk unggulan, objek wisata, & pangan nusantara di Jogja Expo Center beberapa pekan lalu.Kerja keras dan perjuangan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Prov. Jatim XXVI Tahun 2015 patut berbangga dengan prestasi yang diraih oleh kafilah dari Kota Batu. Setelah sekian lama belum pernah meraih prestasi di ajang MTQ tingkat propinsi tahun ini Kafilah Kota Batu mulai menunjukkan prestasinya.

Kepala Bagian Administrasi Kesra Drs. Teguh Wijayanto, M.Agr. menyampaikan bahwa semua ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Batu dan Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Komunikasi dan koordinasi yang dilakukan dua lembaga ini mampu melahirkan program yang terbukti mampu memberikan hasil dalam pelaksanaan MTQ tahun ini.

Adapun program yang dilaksanakan yaitu : 1. Pelaksanaan seleksi kafilah tingkat kota Batu yang diawali dengan pelaksanaan pawai ta’aruf MTQ yang bertujuan meningkatkan minat generasi muda untuk berperan aktif dalam MTQ dan antusiasme masyarakat Kota Batu, 2. Pembinaan berjenjang dan berkesinambungan yang dilakukan oleh pembina tingkat daerah dan provinsi.

“ Target kami sebenarnya mampu masuk 10 besar, namun kami sangat bersyukur dengan prestasi yang sudah diraih oleh kafilah Kota Batu, ini adalah hasil perjuangan dan kerja keras seluruh tim”, tambah beliau.

Adapun hasil perolehan prestasi kafilah Kota Batu yaitu sebagai berikut:

1.      Terbaik I Cabang Hifzh Al Qur’an ( Golongan 1 Juz dan Tilawah )

Hafidz atas nama : Achmad Akmal

2.      Regu Terbaik I Cabang Syarhil Qur’an, atas nama:

Selvi Hasibuan, Nela Zulfa El Husna dan Rochila Ilmi Hikmah

3.      Harapan III Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak

Qoriah atas nama : Citra Alma Hasnadya

4.      Harapan III Cabang Tafsir Al- Qur’an Bahasa Indonesia

Mufassir atas nama : Abdur Rohem

5.      Harapan II Cabang Khath Al Qur’an Golongan Dekorasi

Khaththath atas nama : Miftakhul Adhim

6.      Harapan I Cabang Khath Al Qur’an Golongan Dekorasi

Khatthathah atas nama : Fathimatul Laili

7.      Harapan III Cabang Khath Al Qur’an Golongan Hiasan Mushaf

Khaththath atas nama : Wahyudi

8.      Harapan II Cabang Khath Al Qur’an Golongan Hiasan Mushaf

Khatthathah atas nama : Firgiyatin

9.      Harapan I Cabang Musabaqah Makalah Al – Qur’an Putra

Atas nama : M. Khoirul Fahmi (El).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *