PEMBINAAN PESERTA MTQ

      
        Menjelang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan berlangsung di Kabupaten Tuban pada bulan Oktober mendatang, Pemerintah Kota Batu menggelar kegiatan pembinaan bagi qori dan qori’ah, hafid dan hafidoh, syarhil dan fahmil Qur’an.
       Pembinaan tersebut yang dilaksanakan dari tanggal 27 Januari 2019, bertempat di Masjid Brigjen Soegiyono Balaikota Among Tani Pemerintah Kota Batu. Pembukaannya dihadiri Kabag Administrasi Kesra Setda Kota Batu,Drs. Ismail Abdul Ghani, MM.
       Kepala Subag Keagamaan dan Bina Mental M. Muadz mengatakan, dilaksanakannya pembinaan secara rutin tujuannya agar qori dan qori’ah, hafid hafidoh, syarhil dan fahmil Qur’an memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bermental baja.
   “Kafilah terus digebleng dan ditempa dalam pembinaan biar rasa percaya dirinya tinggi, dan bermental baja disetiap perlombaan. Pembinaan kali ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kafilah Kota Batu yang akan berkompetisi dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi, yang akan berlangsung di Kabupaten Tuban pada bulan Oktober nanti,” terangnya.
   Drs. Ismail A Ghani MM. juga mengatakan, bahwa dengan adanya pembinaan ini diharapkan kafilah dari Kota Batu bisa masuk nominasi dan ada yang menjadi juara dalam event tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *