SHOLAT IDHUL ADHA 1440 H

Minggu 11 Agustus 2019 telah digelar shalat Idul Adha 2019 di Masjid Brigjen Soegiyono Balaikota Among Tani Pemerintah Kota Batu, yuk intip niat, rukun salat dan bacaan lengkap dengan arti dan latinnya.

Hari Raya Idul Adha 2019 telah ditetapkan jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019 atau 10 Dzulhijjah 1440 H.

Hari raya umat muslim ditandai dengan adanya shalat ied di lapangan atau masjid.

Banyak umat muslim berbondong-bondong untuk datang dan melaksanakan shalat Idul Adha.

Shalat Idul Adha termasuk sunnah, namun tetap harus dilaksanakan sesuai rukunnya dan dengan niat yang benar.

Hadir sebagai Khotib Ustadz H. Farhan Faizal Ali Talib M.Pdi. Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Hafshah Binti Umar Kota Batu dan Imam Ust. Muhammad As’ad. Baru setelah shalat Idul Adha akan dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ditandai penyerahan secara simbolis oleh Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko kepada Ketua Takmir Masjid Brigjen Soegiyono Drs. Ismail A. Ghani, MM. dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kota Batu juga menyediakan 1 ekor sapi Kurban Walikota untuk Masjid Besar Annur Kota Batu, 1 ekor sapi Wakil Walikota di Masjid Jami Annur Banaran Bumiaji, 1 ekor sapi Wakil Ketua DPRD di Masjid Nurul Huda Sumberejo, 1 ekor sapi Wakil Ketua DPRD di Masjid Baitul A’la Sisir, 1 ekor sapi Dinas PUPR di Masjid Jabal Nur Solihin Toyomerto, dan 1 ekor sapi Ketua DPRD di Mushola Miftahul Jannah Sisir

Untuk menjalankan ibadah shalat Idul Adha dengan khusuk, kamu harus membaca niat dengan benar.

Tata cara shalat juga harus diperhatian agar sesuai rukun dan shalat menjadi sah.

Shalat Idul Adha dilaksanakan dalam dua rakaat dan setiap rakaat terdapat bacaan-bacaan khusus. Semoga amal ibadah di Bulan Dzulhijjah kita diterima oleh Allah Subhanahuwata’ala, aamiin.

Editor: Cakmoek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *